Puskesmas Dinoyo Vaksin 250 Pejabat Kelurahan dan Satpol PP

Malang, SERU.co.id – Sebanyak 250 orang petugas publik penerima vaksinasi tahap pertama kembali mendapatkan dosis kedua di Puskesmas Dinoyo, dalam tiga hari kedepan, Rabu sampai Jum’at (24-26/2/2021).

“Untuk hari ini sasaran kita seratus, besok seratus, hari Jum’at insyaallah 50. Itu yang sudah terjadwal,” seru Kepala Puskesmas Dinoyo, dr Rina Istarowati, Rabu (24/2/2021).

Petugas publik yang divaksin, yakni dari Kelurahan Ketawanggede, sebagian dari Kelurahan Merjosari (sebagian lagi besok), serta Satpol PP.

“Untuk Satpol PP karena jumlahnya cukup banyak terjadwal 3 hari. Hari ini, besok dan Jum’at,” bebernya.

Prosedur vaksinasi tidak jauh beda mulai meja satu sampai empat. Karena sasarannya cukup banyak, maka di meja satu ada empat orang sambil mengatur alur. Meja dua ada tiga orang, kemudian meja tiga dimana vaksinator ada dua orang yang nanti bergantian.

“Terutama di meja 2, karena ini ternyata banyak tekanan darah yang agak tinggi. Otomatis perlu observasi juga sebelum masuk berikutnya,” terang dr Rima Istarowati.

Khawatir kondisi tidak memungkinkan ketika menjalani skrining, maka disarankan untuk menunda sampai kondisi yang divaksin benar-benar sehat. Pihaknya juga menyediakan layanan pemeriksaan, nantinya akan diarahkan ke poli.

“Ada beberapa yang memiliki riwayat diabetes, sudah lama tidak kontrol terus sebulan tidak kontrol. Setelah dicek ternyata gula darahnya tinggi. Harus di stabilkan dulu, baru bisa besok atau lusa,” tandasnya. (ws1/rhd)