Purna Bakti 59 Anggota Polresta Dilepas dengan Pedang Pora

Kediri, SERU.co.id – Polres Kediri Kota melaksanakan Upacara Purna Bakti anggota Polres Kediri Kota. Sebanyak 59 anggota yang terdiri dari Anggota Polri dan ASN Polres Kediri Kota yang Purna Bakti dilepas dengan Upacara Pedang Pora di Mapolres Kediri Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi S.I.K., MH, Senin (22/11/2021).

Upacara Pedang Pora  dilaksanakan sebagai upacara resmi pelepasan anggota Purna Bakti yang diikuti sebanyak 59 anggota Purna Bakti yng terdiri dari, Pamen (Kompol) sebanyak 6 anggota, Pama sebanyak 32 anggota, Bintara sebanyak 16 anggota dan ASN sebanyak 5 anggota. Purna Bakti  tersebut  sebagai simbol mereka kembali sebagai masyarakat biasa lagi, Dalam Upacara Purna Bakti para anggota  juga mendapatkan penghargaan berupa  piagam penghargaan dan tali asih dari Kapolres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi S.I.K., M.H mengatakan, Upacara Wisuda Purna Bakti bagi anggota Polres Kediri Kota yang memasuki masa pensiun ini sebagai bentuk apresiasi atas penghargaan dan loyalitas serta pengabdian selama bertugas. kegiatan Upacara pelepasan Purna Bakti ini baru bisa dilaksanakan karena pandemi, sedang kegiatan ini tetap dilaksanakan secara Prokes yang ketat, mulai barcode aplikasi Peduli Lindungi, memakai masker, jaga jarak dan cek suhu tubuh.

“Selamat atas pengabdian selama bertugas dan setelah kembali ke masyarakat agar tetap menjalin silahturahmi dengan anggota Kesatuan Polres Kediri Kota dan tetap melakukan pengabdiannya ke masyarakat dengan cara yang berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Polri Purna Bakti Kompol Purn Kamsudi  mempunyai kesan tersendiri dengan kegiatan upacara pelepasan ini, bahwa kegiatan ini sebagi wujud kepedulian Polri terutama Kapolres Kediri Kota.

“Rencana setelah Purna Bakti akan melakukan aktifitas beternak dan menekuni kegiatan yang sempat tertunda selama kesibukan menjadi Kasubag Humas Polres Kediri Kota”, Pungkas mantan Kasubag Humas Polres Kediri Kota ini. (mid/im/mzm)


Baca juga: