Progres 55 Persen, Tiga SMPN Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2021

Malang, SERU.co.id – Pembangunan tiga SMPN di Kota Malang sudah separuh dari target. Ditargetkan bakal selesai di akhir tahun 2021 ini, dan di awal tahun 2022 sudah bisa ditempati oleh siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana menuturkan, progres sekitar 55 persen di SMPN 20. Sementara SMP Negeri 30 di Mulyorejo dan SMPN 28 di Polehan progresnya lebih dari 55 persen.

“Yang jelas sudah di angka 55 persen minimal. Karena kami mengambil minimal itu yang ada di Gadang. Selebihnya dua SMPN lebih dari itu,” seru Suwarjana, ditemui di Balaikota Malang, Rabu (13/10/2021).

Perihal penambahan fasilitas, di SMPN baru akan diberikan seperti ruang komputer atau laboratorium komputer, satu Ruang Aula, satu Ruang Hall, satu Ruang Perpustakaan, satu Ruang Bimbingan Konseling.

Selanjutnya, satu Ruang Osis Pramuka dan PMR. Tidak hanya itu, Ruang Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah, satu Ruang Guru satu Ruang Rapat, satu Ruang Gudang Peralatan, satu Ruang Tata Isaha (TU) serta satu ruang Pos Jaga. Total ada 23 ruangan.

“Sarpras sudah siap, tinggal sekarang menempatkan gedung baru,” imbuh pria asli Bantul Jawa Tengah ini.

Suwarjana menambahkan, untuk evaluasi dari pembangunan tiga sekolah yang sudah berjalan ini tidak terlalu banyak. Berjalan lancar tidak ada kendala, karena pengerjaan selalu berkomunikasi dengan Disdikbud.

“Semua proaktif, karena pemenangnya (tender) bagus, selalu koordinasi dengan kami,” paparnya. (jaz/rhd)


Baca juga: