Prie GS Meninggal Dunia

Jakarta, SERU.co.id – Budayawan Supriyanto GS atau dikenal dengan Prie GS menghembuskan napas terakhirnya, Jumat (12/2/2021) pagi. Asisten Prie, Tista Pratista mengkonfirmasi kabar duka ini.

“Benar, pukul 06.30 WIB,” kata Tista.

Prie meninggal akibat serangan jantung. Ucapan belasungkawa berdatangan dari berbagai kalangan, salah satunya budayawan Sudjiwo Tedjo.

“Sungeng tindak, Mas @Prie_GS … pinanggihan malih mangke .. #utangRasa” tulis Sudjiwo dalam akun Twitter-nya.

Kepergian budayawan asal Kendal ini cukup mengejutkan, sebab tiga hari sebelumnya, atau pada Selasa (9/2/2021), Prie GS masih mengisi sebuah acara yang diselenggarakan oleh Santri Ndelik. Pada hari yang sama, mendiang juga mengunggah video di channel Youtube-nya berjudul ‘Zaman Edan’.

Prie GS lahir di Kendal pada 3 Februari 1964. Ia mengawali karier sebagai wartawan di Harian Umum Suara Merdeka. Selain dikenal sebagai budayawan, Prie GS juga masyhur sebagai penyair, penulis, kartunis, dan public speaker.

Mendiang meninggalkan sejumlah karya, salah satunya dalam bentuk buku dengan berbagai judul. Beberapa judul buku yang ditulisnya adalah Indonesia Tertawa, Hidup Boleh Susah, Jiwa Tetap Bahagia, Waras di Zaman Edan, dan Mendadak Haji. Belakangan, ia aktif di media sosial dengan mengunggah video di channel Youtube-nya. (hma/rhd)