Presiden Jokowi Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka 2022

Jakarta, SERU.co.id – Presiden Joko Widodo mengukuhkan enam puluh delapan (68) anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka, Senin (15/8/2022) sore. Para anggota Paskibraka yang berasal dari 34 provinsi tersebut akan bertugas pada upacara kenegaraan peringatan hari kemerdekaan ke-77 Indonesia, Rabu mendatang.

Acara pengukuhan diawali dengan ikrar putra Indonesia calon pengibar bendera pusaka yang dipimpin oleh Ketua BPIP Yudian Wahyudi. Setelah itu, presiden membacakan pengukuhan anggota Paskibraka.

“Dengan memohon rida Allah Yang Mahakuasa, pada hari ini saya mengukuhkan Saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” seru kepala negara.

Selanjutnya, presiden menyematkan lencana kepada pemimpin upacara secara simbolis sebagai tanda telah dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka. Kepala negara juga turut mendoakan kelancaran dan kesuksesan bagi Paskibraka yang akan bertugas.

Adapun, peringatan hari kemerdekaan ke-77 akan digelar di Istana Merdeka Jakarta. Sejumlah petinggi negara akan hadir dalam acara tersebut.

Acara akan dimeriahkan dengan atraksi angkatan bersenjata. TNI AU dijadwalkan akan melakukan flypast dengan jet tempur di langit istana. Adapun TNI AD, TNI AL, dan Polri juga akan berpartisipasi dengan menerbangkan helikopter dalam aksi terbang di atas Monumen Nasional. (hma/rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!