Presiden Jokowi: Hentikan Sementara Liga 1, Usut Tuntas!

Jakarta, SERU.co.id – Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers terkait tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang. Melalui tayangan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada para suporter yang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara saudara kita sepakbola di Kanjuruhan Malang Jawa Timur,” ujar Jokowi, Minggu (2/10/2022).

Presiden telah meminta kepada PSSI untuk menghentikan sementara pelaksanaan Liga 1 dan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap prosedur pengamanan. Kepala negara juga mengimbau kepada Kapolri untuk mengusut tuntas kasus ini.

“Telah perintahkan kepada Menpora Kapolri dan ketua umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepakbola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.” kata Jokowi.

“Saya juga memerintahkan PSSI Untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengimbau kepada Menteri Kesehatan (Menkes) dan Gubernur Jawa Timur untuk terus memantau pelayanan medis bagi para korban yang sedang dirawat.

“Saya telah meminta menteri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik,” sebut presiden.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!