PPKM Level 4 Diperpanjang, Tim Gabungan Kembali Geber Razia

Malang, SERU.co.id – PPKM Level 4 di Malang Kota akhirnya diperpanjang sampai 2 Agustus 2021. Setelah Presiden RI Joko Widodo mengumumkan perpanjangan PPKM di Jawa-Bali.

Tim gabungan di Kota Malang, merespon atensi dari Jokowi dengan operasi PPKM. Minggu (25/7/2021) malam, tim gabungan melakukan razia PPKM di sejumlah lokasi.

“Sampai saat ini kita tetap melaksanakan patroli PPKM Level IV. Patroli ini dalam rangka menindaklanjuti petunjuk Presiden dan SE Walikota Malang Nomor 40 tahun 2021,” seru Kasi Bidang PPUD Satpol PP Kota Malang, Pio Purwanto.

Pio mengungkapkan, patroli PPKM seperti ini tetap membawa risiko bagi petugas. Karena mereka rentan terpapar. Sejumlah petugas sudah gugur karena covid-19 dan variannya. Contoh, Kapolsek Blimbing Kompol Hery Widodo.

“Karena itu, selalu jaga kondisi, jaga kesehatan, tetap berdoa agar semua lancar dan aman,” tandasnya kepada pasukan patroli.

Pio menegaskan patroli bersama ini berupaya mengendalikan mobilitas masyarakat demi mencegah penyebaran covid-19 dan variannya. Rute patroli PPKM sendiri menyisir sekitar wilayah Klojen. Yakni seluruh kegiatan masyarakat, baik usaha maupun kerumunan.

Selama patroli PPKM ini, tim gabungan masih mendapati pelaku usaha warung makan dan kopi yang melayani pembeli makan di tempat. Seperti di sepanjang Jalan Semeru, Jalan Ijen, Jalan Jakarta, Jalan Bogor dan Jalan Veteran Kota Malang.

Tetapi, tim patroli PPKM tidak hanya bergerak di kawasan Klojen. Pasukan juga bergerak di warung sepanjang Jalan Bendungan Sutami, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Tim gabungan terdiri dari Satpol PP, Kodim 0833 Kota Malang, Polresta Malang Kota, Dinas Perhubungan dan Wastib. (rhd)


Baca juga: