Polsek Genteng Hentikan Acara Anniversary ASAB

Banyuwangi, SERU.co.id – Memerangi Pandemi Covid-19 di Kecamatan Genteng,  Polsek Genteng, menghentikan dan menunda rencana  pelaksanaan kegiatan Anniversary Armada Sopir Angkutan Barang (ASAB) Banyuwangi, yang di gelar di lapangan, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Rabu (19/5/2021) siang.

Kapolsek Genteng, AKP Sudarmaji didampingi Kanit Binmas, AKP. A. Syajad, Kanit Reskrim Iptu Fendi, Kanit Intelkam Iptu A. Rudi, Kanit Sabhara Iptu Uus, dan Kanit Provis Aiptu Ketut, serta didampingi Anggita Koramil Genteng dan Kepala Desa Kaligondo, Nurhadi melakukan pengecekan dilokasi acara.

“Sedianya acara anniversary digelar pada hari ini, berhubung situasi masih belum memungkinkan kami menghimbau agar acara ini ditunda dulu,” kata AKP Sudarmaji kepada SERU.co.id.

Kapolsek Genteng AKP Sudarmaji didampingi anggota Polsek Genteng dan Anggota Koramil Genteng saat di acara Anniversary ASAB, Dusun Wadungdollah, Desa Kaligondo, Rabu (19/5/2021) siang. (ant) - Polsek Genteng Hentikan Acara Anniversary ASAB
Kapolsek Genteng AKP Sudarmaji didampingi anggota Polsek Genteng dan Anggota Koramil Genteng saat di acara Anniversary ASAB, Dusun Wadungdollah, Desa Kaligondo, Rabu (19/5/2021) siang. (ant)

Rencananya, kata AKP Sudarmaji digelar di area lahan kosong yang terletak di Dusun Wadungdollah  milik Desa Kaligondo. Kebetulan ketua panitia anniversary ASAB ini Kades Kaligondo, Nurhadi.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan koordinasi dengan Kades Kaligondo, Nurhadi sekaligus ketua panitia Anniversary ASAB sangat mendukung acara ini ditunda,” ujarnya.

Menurutnya saat dilakukan pengecekan di tempat acara, pelaksanaan anniversary terlihat sudah siap, terop, kursi dan soundsystem sudah terpasang.

“Setelah kami melakukan koordinasi, semua sarana itu langsung dipindahkan, hanya tinggal terob yang belum dibongkar,” paparnya.

Kapolsek Genteng menjelaskan perkembangan Covid-19 di Kecamatan Genteng per 17 Mei 2021 jumlah orang yang terpapar 493 orang, jumlah pasien sembuh 430 orang, meninggal dunia 52 orang dan pasien sebanyak 11 orang.

“Situasi di kecamatan Genteng aman dan terkendali,” tandasnya.

Kepala Desa Kaligondo,  Nurhadi mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan acara ini ditunda. Jika nanti akan menggelar acara anniversary dirinya akan mengurus ijin ke Satgas Covid-19.

Baca juga:   Bansos PKH dan BST Terus Bergulir di Kota Malang

“Seluruh pengurus dan anggota ASAB menerima penundaan acara ini. Jika nanti akan menggelar kembali kami akan mengurus ijin, dan akan menerima apapun hasil keputusan Gugus Covid-19,” kata Nurhadi.

“Jika tidak mendapat rekomendasi ya kami batalkan acara anniversary ini,” imbuhnya. (ant)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *