Polresta Malang Kota Luncurkan ‘Simpati Makota’ Ragam Layanan Masyarakat

MalangSERU.co.id – Polresta Malang Kota luncurkan program inovasi unggulan terbaru ‘Simpati Makota’ (Sentra Informasi, Pelayanan, Administrasi, dan Interaksi Polresta Malang Kota). Melalui layanan ini, masyarakat dapat melihat berbagai informasi melalui pesan whatasapp. Masyarakat tak perlu repot mengunduhnya dari android maupun playstore.

Masyarakat bisa memasukkan nomor whatsapp 081232391453, agar bisa memanfaatkan aplikasi Simpati Makota. Ada beragam menu layanan dari Polresta Malang Kota, contohnya menjenguk jadwal tahanan, pendaftaran trauma healing, pemulasaran jenazah, pendaftaran dan jadwal vaksinasi, lokasi kantor polisi, panic button, jadwal Samsat SKCK keliling, dan lainnya.

“Ada banyak menu layanan. Dan hampir semua android itu sudah punya aplikasi whatsapp, jadi dari situ bisa dimanfaatkan,” seru Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna, Selasa (31/8/2021).

Kasatlantas Polresta Makota, AKP Yoppy Anggi Khrisna. (jaz) - Polresta Malang Kota Luncurkan 'Simpati Makota' Ragam Layanan Masyarakat
Kasatlantas Polresta Makota, AKP Yoppy Anggi Khrisna. (jaz)

Menurutnya, cara mengakses layanan ini sangat mudah, tinggal menyimpan nomor ke dalam kontak handpone. Ketika muncul nomor whtasapp yang sudah disave, tinggal chat ‘Simpati’, tidak berselang lama secara otomatis mendapat balasan.

Disinggung kemungkinan server down, pihaknya mengantisipasinya dengan koneksi MCC di Polres Malang. Seperti halnya ‘Jogo Malang’, sampai saat ini belum ada kendala, terlebih pada transfer data yang melintasi tidak besar.

“Alhamdulillah tidak ada masalah bandwidthnya kecil. Karena data yang kita sampaikan hanya teks saja,” ungkap pria yang pernah menjabat Paur SI Fasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Jatim.

Pihaknya berharap, masyarakat lebih mudah lagi mendapat informasi terkait pelayanan yang ada di Polres Malang Kota. Layanan whatsapp dengan semua akses ini baru pertama kali di Indonesia, sebab di daerah lain belum ada. (jaz/rhd)


Baca juga: