Polresta Malang Beri Pelatihan pada Relawan Ambulans Malang Raya

Malang, SERU.co.id – Polresta Malang gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), SOP dan Pengawalan Ambulans kepada berbagai relawan ambulans di Malang Raya. Pelatihan tersebut diselanggarakan di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Jumat (27/5/2022) siang.

Kapolresta Malang, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan berbagai instansi terkait dalam pelatihan tersebut. Tujuannya yaitu agar meningkatkan pengetahuan para pengemudi ambulans ataupun relawan.

“Kami sengaja mengumpulkan teman-teman relawan (pengemudi ambulans) yang ada di Kota Malang dan Malang Raya. Kita ingin memberikan edukasi mengenai tata tertib berlalulintas, dan penanganan pertama gawat darurat,” seru Kapolresta Malang, Budi Hermanto kepada awak media.

Diketahui, jika ambulans sendiri tidak hanya dimiliki oleh pihak-pihak yang berkaitan dengan masalah kesehatan saja. Melainkan beberapa yayasan, partai politik, hingga relawan di Malang Raya sangat lah banyak jumlahnya.

“Relawan ini hadir kita berikan wadah, informasi dan edukasi. Sehingga asas manfaat, asas keberadaan dari saudara kita ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” sambungnya.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!