Polresta Makota Percepat 4.000 Vaksin Dosis Kedua Pelajar SMA-SMK

Malang, SERU.co.id – Polresta Malang Kota mempercepat herd immunity melalui vaksinasi dosis kedua bagi pelajar. Bertempat di SMAS Katholik Cor Jesu, sebanyak 4.000 dosis vaksin disambut antusias penerima vaksin.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, SIK MSi mengungkapkan, rangkaian vaksinasi kali ini merupakan lanjutan program vaksinasi dosis pertama sebelumnya. Menyasar pelajar guna mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Malang.

“Kita kejar terus pelaksanaannya sampai target seluruhnya tercapai. Pelaksanaan vaksinasi terus digalakkan di beberapa tempat wilayah Kota Malang. Salah satunya yang digelar oleh Polresta Malang Kota bekerja sama dengan SMAS Katholik Cor Jesu,” seru AKBP Budi Hermanto, Senin (11/10/2021).

Selain vaksinasi pelajar dan OKP, pihaknya juga bakal menggencarkan kepada para lansia. Data sudah diperoleh dari masing-masing Polsek, tinggal mengeksekusi door to door.

“Kita akan langsung datang. Punya Mobile Drive Thru nanti yang akan berkeliling menyalurkan 50 sampai 1.000 dosis,” terang lulusan Akpol 2000 berpengalaman dalam bidang reserse ini.

Kapolresta Makota bersama Kacabdin tinjau vaksin kedua. (ist) - Polresta Makota Percepat 4.000 Vaksin Dosis Kedua Pelajar SMA-SMK
Kapolresta Makota bersama Kacabdin tinjau vaksin kedua. (ist)

Menurut Buher, sapaan akrabnya, dalam serbuan vaksinasi pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi untuk dosis kedua. Sebanyak 30 ribuan total target yang ingin dicapai bagi pelajar SMA dan SMK.

“Kita sudah mencapai separuhnya 15 ribu. Sisanya separuh kita lakukan nanti,” ujar pria yang pernah menjabat Wadir Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan ini.

Menurutnya, selama proses vaksinasi tidak ada kendala yang sangat berarti. Karena juga menggandeng tenaga kesehatan (nakes) Poltekkes, Unisma, Universitas Negeri Malang, dan UIN Malang.

Pihaknya tidak membatasi hanya komunitas yang ada di Malang Raya, Organisasi Kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat, serta kaum disabilitas. Semua yang ingin mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi, pihaknya akan mensupport.

“Mereka yang mau kerjasama dengan Polresta soal vaksinasi, ayo!” pungkasnya mempersilahkan. (jaz/rhd)


Baca juga: