Polresta Makota Gelontorkan Ribuan Vaksin ke WBP Lapas Lowokwaru

Malang, SERU.co.id – Polresta Malang Kota berikan 3.000 dosis serbuan vaksinasi ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IA Lowokwaru. Sebagai upaya mempercepat pemerataan vaksinasi dan menggapai kekebalan komunal di wilayah Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto SIK MSi menuturkan, tujuan disediakannya gerai vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd immunity di lingkungan lembaga pemasyarakatan dan pencegahan penularan covid-19. Khususnya WBP Lapas Kelas I A Lowokwaru Kota Malang.

“Sejauh ini secara total sudah sampai 1.300 vaksin, sedangkan masih tersisa 1700 lagi. Semoga target bisa terpenuhi dalam satu minggu kedepan. Jenis vaksin yang diberikan adalah Astra Zeneca, untuk vaksinasi kedua akan diberikan dua bulan kedepan,” seru AKBP Budi Hermanto, Selasa (28/9/2021).

Hari pertama sebanyak 500 dosis, sedangkan di hari kedua ini sejumlah 800 dosis. Target selanjutnya pada minggu depan akan dilanjutkan sampai tercapai target 3.000 dosis. Sesuai jumlah warga binaan di tempat ini.

Polresta Malang Kota sendiri menerjunkan tak kurang sekitar 20 personel tenaga pendukung pelaksana kegiatan tersebut. Terdiri dari tim screening, input data, vaksinator dan observasi.

Dipilihnya Lapas Kelas I A Lowokwaru Malang sebagai sasaran serbuan vaksinasi, karena vaksin menjadi kebutuhan dan hak semua orang. Termasuk warga binaan Lapas Kelas IA Lowokwaru

Sementara, Kepala Lapas Kelas IA Lowokwaru Kota Malang, RB Danang mengucapkan rasa terima kasih Kapolresta Malang Kota. Yang sejak awal mempunyai empati penanganan covid-19 dimasa pandemi. Terutama kepada warga binaan, merasa diperhatikan karena disentuh langsung oleh Kapolresta Malang Kota.

“Semoga seluruh warga binaan kami seluruhnya dapat segera mendapatkan vaksin, sehingga mempercepat proses terbentuknya kekebalan komunal di lingkungan Lapas,” pungkasnya.

Diakhir kunjungan Kapolresta di Lapas, pihaknya memberikan bantuan berupa suplemen vitamin untuk dibagikan kepada warga binaan. Guna membantu meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi. (jaz/rhd)


Baca juga: