Petugas KPK Datangi Kantor Perumda Giri Tirta Gresik

Gresik, SERU.co.id – Kasus dugaan korupsi di lingkungan Perumda Giri Tirta Gresik, terus berlanjut. Rabu (7/4/2021) malam sejumlah orang petugas KPK mendatangi kantor Perumda di Komplek Perumahan Bunder Asri tersebut.

Pantauan di lapangan, ada empat orang petugas KPK, dua wanita dan dua pria datang ke kantor PDAM Giri Tirta Gresik.  Mereka keluar dari pintu samping Kantor PDAM Giri Tirta sambil membawa dua kardus dan dua koper diduga berisi dokumen.

Barang-barang tersebut dimasukkan ke dalam mobil Innova warna hitam nopol W 1496 WC. Kemudian bergegas meninggalkan lokasi Rabu malam.

Saat dikonfirmasi, petugas security mengaku tidak kenal dengan empat orang itu. Pasalnya, dia baru saja berganti shif dengan petugas sebelumnya.

“Tidak tahu mas, saya tadi berganti shif. Mungkin sudah mulai tadi sore,” kata security yang enggan disebut identitasnya itu.

Sementara Dirut Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Giri Tirta, Siti Aminatus Zariah mengatakan, membenarkan bawah petugas KPK datang mulai pukul 09.00 WIB.

Risa menyebut, petugas datang untuk memeriksa crew PT Dewata di ruang pengawasan. Namun, dia membantah jika petugas KPK juga menyita sejumlah dokumen.

Tidak ada dokumen yang dibawa oleh petugas KPK itu. Barang yang mereka bawa milik mereka sendiri yang dibawa dari Jakarta.

“Tadi mereka (petugas KPK, Red) membawa air minum sendiri satu kardus dan pakaian juga. Karena ada waktu isoma mereka sangat disiplin sekali,” ujar Risa. (sgg/ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *