Pesilat Kota Malang Adu Ketangkasan Rebutkan Piala Kapolresta Malang Kota

Malang, SERU.co.id – Polresta Malang Kota gelar Kejuaraan Pencak Silat Remaja Piala Kapolresta Malang Kota yang ke-II tahun 2022. Kejuaraan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tersebut digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (21-22/6/2022) bertempat di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto mengatakan, jika peserta dalam kejuaraan tersebut diikuti oleh 45 pesilat yang tergabung dalam kontingen Polsek setiap Kecamatan di Kota Malang. Setiap kontingen diikuti oleh berbagai Perguruan Pencak Silat.

“Kita mengakomodir pertandingan ini antar kecamtan, sehingga tidak muncul bendera atau label dari perguruan pencaksilat tertentu. Hal ini untuk menghindari kecemburuan, perasaan tidak enak dan hal-hal lain (antar perguruan),” seru Kombespol Budi Hermanto.

Kejuaraan yang kedua kalinya digelar oleh Polresta Malang Kota tersebut, juga bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat (IPSI) dan berbagai Pergurusan Silat di Kota Malang.

“Tahun lalu kita menyelenggarakan juga, tahun ini kita juga menyelenggarakan dalam rangak peringatan Hari Bhayangkara yang ke-76. Kita bekerjasama dengan IPSI dan beberapa perguruan pencak silat,” sambung pria yang akrab disapa Buher tersebut.

Sebagai ajang mencari bakat, dirinya juga menyebutkan tujuan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk melestarikan budaya leluhur. Buher juga mengungkapkan, hal ini digelar untuk menghindari segala bentuk perpecahan di lingkungan masyarakat.

“Dengan melestarikan pencak silat ini adalah sebagai bentuk kecintaan kita terhadap tanah air. Ini yang menjadi trigger (pemicu, red) kita untuk semakin bersama-sama menjunjung persaudaraan,” kata Buher.

Kapolresta Kota Malang, Budi Hermanto beserta jajarannya, bersama para peserta kejuaraan. (bim) - Pesilat Kota Malang Adu Ketangkasan Rebutkan Piala Kapolresta Malang Kota
Kapolresta Kota Malang, Budi Hermanto beserta jajarannya, bersama para peserta kejuaraan. (bim)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!