Persik Kediri Libas Madura United dengan skor 2 – 1

Kediri, SERU.co.id – Setelah mengalami progres permainan yang cukup signifikan paska menelan kekalahan di dua laga sebelumnya menghadapi Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Kini, di laga ketiga dalam lanjutan pertandingan Group C Piala Menpora menghadapi Madura United, Persik Kediri berhasil melibas dengan skor akhir 2-1, Sabtu (3/4/2021).

Meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu melalui tendangan penalti, setelah pemain belakang Persik Kediri Fisabillah mendorong pemain Madura United, Bruno Lopez di kotak 16 meter, sehingga membuat wasit Thoriq M Alkatiri meniup peluit sebagai tanda adanya pelanggaran.

Alberto Goncalves yang menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut tak mau menyia-nyiakan peluang yang ada dan berhasil menjebloskan bola ke dalam gawang Persik Kediri yang dijaga oleh Dian Agus Prasetyo. Skor 1-0 di menit 50′ babak kedua itupun menjadi milik Madura United untuk sementara waktu.

Akan tetapi, seolah merasa tersengat oleh gol yang berhasil dikonversi oleh lawan, tim berjuluk Macan Putih itupun secara terus menerus menggempur pertahanan dari Laskar Sape Kerrab Madura United. Sedangkan, gol yang ditunggu-tunggu itupun datang setelah Faris Aditama dilanggar oleh pemain bertahan Madura United, Marckho Sandi Merauje di kotak 16 meter, sehingga membuahkan tendangan penalti bagi Persik Kediri.

Kapten Tim Persik Kediri, Andri Ibo sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan peluang yang ada dan berhasil mengelabuhi penjaga gawang Madura United yang dijaga oleh M Ridwan melalui tendangan kerasnya yang mengarah di sudut kanan penjaga gawang. Satu gol dari Persik Kediri itupun didapatkan dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Sementara itu, gol penentu dari Persik Kediri datang dari kaki pemain bernomor punggung 17 Antoni Putro Nugroho di menit 76′. Melalui kecepatan dan skill individunya, Antoni berhasil mengelabuhi pemain belakang Madura United dan langsung melesatkan tembakan tajam yang mengarah pada sudut kiri pojok gawang yang dijaga oleh M.Ridwan. M Ridwan yang berusaha menepis bola pun gagal melakukannya yang membuat bola tersebut masuk.

Baca juga:   Menpora Bakal Evaluasi Pemulangan Squad Indonesia di All England 2021

Joko Susilo, selaku pelatih kepala Persik Kediri mengaku bersyukur atas kemenangan yang berhasil diperoleh pada pertandingan melawan Madura United sore hari ini. Meskipun berhasil memenangkan pertandingan, Joko Susilo sadar betul, jika tim yang ia tangani saat ini masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera diperbaiki.

“Jadi kami tidak akan terlena dengan kemenangan ini. Kami tetap sadar dan tahu jika kekurangan-kekurangan itu akan segera kami perbaiki sebelum kompetisi Liga 1 dimulai,” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kans peluang lolos yang masih dimiliki oleh Persik Kediri, Joko Susilo mengatakan, jika dirinya selalu fokus pada setiap pertandingan. Dan kami ingin maksimal disetiap pertandingan.

“Jadi lolos tidak itu bukan target utama bagi kami di Piala Menpora. Tapi tetap disetiap pertandingan kita harus maksimal. Kalau mungkin lolos, ya itu merupakan bonus bagi kami dan kita ingin setiap pertandingan seluruh pemain dapat terus fokus dan berkembang,” ungkapnya. (mid/im/mzm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *