Perpustakaan Polinema Launching Booking Book Online Service

Malang, SERU.co.id – UPT Perpustakaan Polinema melaunching Booking Book di Ruang Multimedia Graha Polinema, secara luring terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Jumat (26/2/2021). Layanan Booking Book ini diresmikan oleh Direktur Polinema, Drs Awan Setiawan, MMT, MM, didampingi Pembantu Direktur I dan III, Kepala UPT Perpustakaan, Kepala UPT P3AI, Kepala UPT Humas, serta staf UPT Perpustakaan.

Direktur Polinema mengatakan, di masa pandemi kegiatan yang dilakukan serba terbatas, namun pelayanan harus tetap berjalan. Untuk itu, harus ada inovasi pelayanan online untuk civitas akademika Polinema. Melalui UPT Perpustakaan dapat bekerja keras untuk mewujudkan hal itu, sekaligus persiapan akreditasi perpustakaan.

“Segala kebutuhan untuk akreditasi terkait sarana prasarana akan dilengkapi. Kepada UPT P3AI, saya mengucapkan terima kasih telah ikut mempersiapkan proses akreditasi ini. Saya juga mengapresiasi dua pegawai UPT Perpustakaan yang telah diangkat sebagai pegawai tetap,” ungkap Awan, sapaan akrab Direktur Polinema.

Sementara itu, Kepala UPT Perpustakaan, Syamsul Arifin, SPd mengatakan layanan Booking Book online ini adalah layanan booking buku secara online untuk seluruh civitas akademika Polinema, mahasiswa dan karyawan.

“Yang ingin memanfaatkan layanan ini bisa mengunjungi katalog online perpustakaan melalui laman http://opac.polinema.ac.id/ untuk menelusuri buku yang diinginkan,” ungkap Syamsul.

Launching diikuti secara luring dan daring. (ist) - Perpustakaan Polinema Launching Booking Book Online Service
Launching diikuti secara luring dan daring. (ist)

Setelah itu dapat melihat ketersediaan jumlah eksemplar yang ada dengan klik judul buku. Batas waktu peminjaman bagi mahasiswa selama 2 minggu dengan 1 kali perpanjangan. Dan bagi karyawan 1 bulan dengan 1 kali perpanjangan dengan maksimal 5 buku yang dipinjam.

Disebutkannya, UPT Perpustakaan Polinema selama masa pandemi selain memberikan pelayanan online, juga memberikan pelayanan offline. Meski terbatas dan diutamakan bagi mahasiswa tingkat akhir dengan jumlah pengunjung maksimal sebanyak 25 pengunjung.

Baca juga:   Target KBM Dipercepat, 90 Persen Sekolah Kabupaten Malang Siap Luring

“Tak hanya mahasiswa Polinema, mahasiswa PTN dengan kartu sakti dan mahasiswa PTS dengan kartu super, juga dapat memperoleh layanan perpustakaan Polinema,” bebernya.

Selain itu, para pemustaka tersebut dapat memanfaatkan layanan online berupa Layanan Repository Tugas Akhir Mahasiswa, Layanan E-Book dan E-Journal.

“Terkait akreditasi, saat ini UPT Perpustakaan sedang menyusun kelengkapan borang akreditasi, serta sarana dan prasarananya,” tandasnya. (rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *