Perkuat PPKM Mikro, Kodim 0833 Libatkan Personel Lanal dan Lanud Abd Saleh

Malang, SERU.co.id – Demi efektifnya penanggulangan covid-19 di wilayah Kota Malang, mulai di tingkat desa atau kelurahan, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, SE, M.Tr (Han) memimpin Apel Gelar Penegakan Disiplin PPKM Mikro di lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang, Rabu (17/2/2021).

Apel Gelar Pasukan PPKM Mikro ini diikuti sekitar 200 orang personel, terbagi 1 SSK Kodim 0833/Kota Malang, 40 personel dari Lanal Malang, dan 50 personel dari Lanud Abd Saleh Malang.

“Kami ucapkan selamat datang kepada anggota dari Lanal Malang maupun Lanud Abdurrahman Saleh. Terrhitung mulai hari ini di BKO kan di Kodim 0833 Kota Malang,” sambut Dandim 0833/Kota Malang.

Seperti diketahui bersama, saat ini pemerintah telah mencanangkan dan program PPKM Mikro kelanjutan dari PPKM tahap 1 dan tahap 2. Sekaligus implementasi dari intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro.

“Pada tahapan PPKM Mikro ini lebih ditegaskan pada sektor yang lebih sempit. Artinya pembatasan aktifitas ini disesuaikan dengan zonasi yang terjadi di lingkungan tingkat desa, kelurahan, rumah tangga atau RT dan RW,” terang Dandim 0833, dalam amanatnya.

RT RW di Kota Malang sendiri, sebagian besar belum masuk zona merah dan zona orange. Namun harus tetap waspada manakala ditemukan kasus terpapar Covid.

“Misalnya di atas 5 orang. 6 sampai 10 orang itu masuk zona orange, sedangkan di atas 10 orang itu zona merah dalam tingkat RT,” bebernya.

Sementara untuk kekuatan pasukan BKO dari Lanal Malang dan Lanud Abdurrahman Saleh nanti akan dibagikan ke 5 Koramil yang ada di jajaran Kodim 0833/Kota Malang. Selain penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, nantinya pelaksanaan kegiatan kedisiplinan di titik yang sudah ditentukan, seperti pasar, mall, pusat perbelanjaan.

“Atau tempat-tempat lainnya yang menjadi titik keramaian, serta mendukung kegiatan operasi yustisi,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Choirul Efendi, Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0833/Kota Malang, Kasubsi Hanhor Seksi Hanlan Lanud Abd Saleh Kapten Tek Habibulloh, dan Kasi Faslan Lanal Malang Lettu Laut P Heru Mardanu. (rhd)