Peringati Hari Lingkungan Sedunia, Kepedulian Harus Diaplikasikan di Kehidupan Sehari-hari

Seperti yang diketahui, Bung Edi sendiri merupakan sosok yang sangat peduli terhadap lingkungan. Gerakan menanam pohon terus ia galakkan untuk mewujudkan lingkungan hijau, khususnya di Kota Malang.

“Hari ini saya tanam di sini, dan akan terus melakukan penanaman di Kota Malang. Semuanya berawal dari kegiatan untuk merawat mewujudkan lingkungan Kota Malang yang lebih baik ke depan,” sambungnya.

Dirinya juga mengungkapkan, untuk persentase Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Malang masih perlu digenjot lagi. Pihaknya juga optimis untuk memenuhi target RTH yaitu 20 persen.  

“Kita itu di angka 12 persen, namun kita tetap optimis untuk mencapai target itu. Dengan didukungnya aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat seperti sekarang ini, hal itu pasti terwujud,” pungkas pria yang gemar menanam tersebut.

Sementara itu, Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Wasto mengungkapkan, bibit pohon yang ditanam pada kesempatan tersebut bermacam-macam. Hal ini terwujud karena dukungan berbagai pihak.

“Banyak komunitas-komunitas yang di luar daftar itu hadir, saya salut atas kesadaran dan kepedulian mereka. Ada bibit pohon jambu, durian, sawo dan nangka, harapannya juga nanti bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” terang Wasto.

Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Wasto, saat menjawab pertanyaan awak media. (bim) - Peringati Hari Lingkungan Sedunia, Kepedulian Harus Diaplikasikan di Kehidupan Sehari-hari
Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Wasto, saat menjawab pertanyaan awak media. (bim)

Pihaknya juga akan terus menggelar kegiatan serupa kedepannya. Yang menjadi pioritas utama selanjutnya, adalah lokasi-lokasi seperti pinggir jalan. Pasalnya, tingkat polusi di Kota Malang harus diimbangi dengan tanaman.