Peringati Dies Natalis ke-67, UM Gandeng Polresta Makota Vaksin 1.000 Mahasiswa

Malang, SERU.co.id – Universitas Negeri Malang (UM) menggelar vaksinasi 1.000 dosis vaksin Sinovac kepada civitas akademika UM, khususnya mahasiswa. Bertajuk Vaksinasi Covid-19 Universitas Negeri Malang (UM), rangkaian Dies Natalis ke-67 UM ini terselenggara berkat kerjasama Polresta Malang Kota, di Graha Cakrawala UM.

Wakil Rektor IV UM, Prof Dr Ibrahim Bafadal, MPd menyebutkan, kegiatan vaksinasi kali ini diprioritaskan bagi mahasiswa UM. Pasalnya, program vaksinasi sebelumnya mengakomodasi dosen, tendik, beserta keluarganya.

“Kali ini kita prioritaskan vaksinasi bagi mahasiswa UM. Sebab sebagian besar dosen dan tenaga kependidikan UM sudah mendapatkan vaksin sebelumnya,” seru Prof Bafadal, sapaannya, Kamis (12/8/2021).

Menurut Bafadal, saat ini masih banyak mahasiswanya berada di daerahnya masing-masing, sehingga belum semua mahasiswa UM bisa mengikuti vaksinasi kali ini.

“Harapannya memang seluruh keluarga UM bisa mendapatkan vaksin, termasuk mahasiswa. Sayangnya sekarang kebanyakan mahasiswa masih berada di daerahnya masing-masing. Sehingga hari ini yang kita utamakan mahasiswa UM yang berada di Malang,” imbuhnya.

Kapolresta Malang Kota menjawab pertanyaan awak media. (rhd) - Peringati Dies Natalis ke-67, UM Gandeng Polresta Makota Vaksin 1.000 Mahasiswa
Kapolresta Malang Kota menjawab pertanyaan awak media. (rhd)

Disebutkannya, UM telah mengajukan ke Gubernur Jatim sebanyak 6.700 dosis, namun hingga saat ini belum ada jawaban. Lantaran kuota vaksin masih datang bertahap.

“Semoga dalam waktu dekat ini akan segera ada jawaban, sehingga kedepan akan ada lagi kegiatan vaksinasi besar-besaran di UM,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan mendapatkan suplai vaksin dalam jumlah yang cukup banyak. Kota Malang sebagai kota pendidikan yang memiliki banyak kampus dan sekolah, menjadi perhatian Polresta Malang Kota untuk melaksanakan vaksin bagi dunia pendidikan, termasuk UM.

“Sudah ada beberapa sekolah, pondok pesantren, tempat ibadah yang mengajukan untuk mendapatkan vaksin. Semua akan kami realisasikan, apabila Polrestas Malang Kota sudah mendapatkan dosis vaksin dalam jumlah yang banyak,” tuturnya.

Dalam vaksinasi kali ini pihaknya telah menyiapkan 5 tim vaksinator dari beberapa instansi medis. Selain itu, juga menggandeng beberapa relawan dalam hal nakes dan administrasi pendaftaran. (rhd)


Baca juga: