Peringati Dies Natalis ke-39, Polinema Kuatkan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar

MalangSERU.co.id – Dies Natalis ke-39 Polinema mengusung tema “Semangat Kampus Merdeka-Merdeka Belajar Menguatkan Kualitas Politeknik Negeri Malang di Tingkat Regional untuk Vokasi Kuat-Menguatkan Indonesia”. Melalui tema tersebut, Polinema dituntut melakukan  penguatan di semua lini dalam meningkatkan keunggulan dan daya saing regional.

“Kebijakan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar memberikan opsi dan hak kepada mahasiswa, khususnya program sarjana terapan. Melalui belajar di luar kampus program 5–2–1 atau 5–3, menuntut respon yang cepat dan tepat kesiapan Polinema dalam menjalankan Program Kampus Merdeka–Merdeka Belajar,” ungkap Direktur Polinema, Drs Awan Setiawan MMT MM.

Perangkat Panduan Merdeka Belajar telah dimiliki oleh Polinema, sehingga dapat mengakomodasi 5 kanal Merdeka Belajar. Di antaranya Transfer Kredit, KKN Tematik, Magang Industri, Proyek Independen, dan Magang Kewirausahaan.

“Polinema sedang menjalankan rekonstruksi kurikulum, agar dapat sepenuhnya menjalankan kurikulum Kampus Merdeka-Merdeka Belajar,” imbuh Awan, dalam upacara Dies Natalis secara luring di Graha Polinema, Selasa (9/2/2021).

Polinema juga telah banyak meraih berbagai prestasi di tingkat regional, nasional dan internasional. Di antaranya Perguruan Tinggi Vokasi dengan pengajuan HKI terbanyak, Satker BLU yang Berkinerja Terbaik, peningkatan jumlah mahasiswa yang mengikuti Program Magang Bersertifikat/PMMB-BUMN, Pencanangan K3 di kampus Polinema.

“Salah satunya, sebanyak 78 mahasiswa jurusan Akuntansi dan Administrasi Niaga akan mengikuti program transfer kredit di UCYP Malaysia. Dalam waktu dekat beberapa prodi lain juga akan mengikuti di UTHM,” beber Direktur Polinema, melalui aplikasi Zoom dan live streaming pada akun Youtube Polinema.

Diawal tahun 2021, Polinema memiliki dua guru besar baru. Di antaranya Prof Dr Mochammad Sarosa, Dipl.Ing, MT, dari Jurusan Teknik Elektro dan Ir Syamsul Hadi, MT, PhD, dari Jurusan Teknik Mesin.

“Saya berharap agar dosen bergelar doktor segera meningkatkan kualifikasi akademiknya untuk mencapai Guru Besar,” pesan Awan.

Direktur juga berharap, Polinema  segera memperoleh status PTNBH dengan dukungan prodi dan jurusan terkait akreditasi, serta prestasi akademik dan penelitian. (rhd)