Pererat Manunggal TNI-Rakyat, Babinsa Madyopuro Hadiri Halal Bihalal Warga

Malang, SERU.co.id – Guna menjaga silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 0833/02 Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang, Serma Sinto dan Serka Suwarno menghadiri acara Halal Bihalal, Sabtu (14/05/2022). Bertempat di Halaman Madrasah Ibtidaiyah Tanfidz Al-Asyhar, Jalan Raya Madyopuro, RT 08 RW 01, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Babinsa Koramil 0833/02 Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang, Serma Sinto mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk kekeluargaan. Antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah teritorial Koramil Kedungkandang.

“Mumpung masih dalam suasana lebaran, maka kami hadiri acara ini untuk bersilaturahmi para tokoh, tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Apabila ada kesalahan selama dalam menjalankan tugas di masyarakat, kami mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya,” seru Serma Sinto.

Lebih lanjut Serka Suwarno berharap, semoga ke depannya antar Babinsa dan masyarakat lebih harmonis lagi dan terjalin hubungan yang baik.

“Halal bihalal ini merupakan tradisi warga disini setiap lebaran. Dan ini sangat baik sekali, karena dengan halal bihalal dan saling memaafkan satu sama lain, akan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan silaturahmi,” tandasnya.

Danramil 02 Kodim 0833 Kota Malang Kapten CBA Sholekan membenarkan, komunikasi sosial ini memang merupakan bagian tugas dari aparat kewilayahan.

Kegiatan halal bihalal ini merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) sarana atau cara bagi babinsa. Selaku aparat kewilayahan untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat keakraban dan kedekatan antara aparat dan masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” tandasnya. (rhd)


Baca juga: