Pendamping PKH Lamongan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Ramadhan

Lamongan, SERU.co.id – Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk memperbanyak amal kebaikan, seperti yang dilakukan oleh Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Lamongan angkatan 2018, secara konsisten melaksanakan program dan kegiatan rutin di setiap bulan Ramadhan, yaitu memberikan santunan pada anak yatim dan dhuafa.

Dalam kegiatan Ramadhan kali ini, Tim Pendamping PKH angkatan 2018 melakukan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan dengan membagikan ratusan paket sembako.

Ketua Pelaksana, Husni Mubarok mengatakan, distribusi paket santunan dilakukan seperti tahun sebelumnya dengan cara door to door atau diantar ke rumah masing-masing penerima.

“Kami mendistribusikan sebanyak 113 paket sembako ke beberapa titik dan mengantarkan langsung ke rumah penerima yang sudah terdata dengan mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Husni Mubarok. Sabtu, (8/5 2021).

Husni juga menambahkan, dalam menjalankan Program rutin tersebut, Pendamping PKH angkatan 2018 menggandeng beberapa donatur tetap dari anggota pendamping PKH yang lain.

Lebih lanjut, “Selain sebagai bentuk kepedulian kepada kalangan yatim dan dhuafa di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga dalam rangka turut membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi. Semoga wabah Covid-19 segera berlalu dan ekonomi Indonesia kembali pulih dan masyarakat kembali beraktivitas dengan leluasa,” Pungkas Husni Mubarok saat menyampaikan dihadapan awak media. (Fiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *