Pemprov Jatim Siapkan Isi Ulang Oksigen Gratis, Hanya Untuk Ini

Malang, SERU.co.id – Kelangkaan isi gas tabung oksigen di Jawa Timur, termasuk di Malang mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Isi gas tabung oksigen gratis akan diperuntukkan bagi isoman dan ambulans.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, langkah cepat pemerintah ikut mencari solusi bagaimana orang yang benar-benar membutuhkan bisa terfasilitasi dan tertolong.

“Oksigen ini dikhususkan bagi mereka isoman, dan untuk ambulans yang sedang membutuhkan layanan isi ulang oksigen,” seru Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Minggu (18/7/2021).

Pihaknya menambahkan, masih akan menyiapkan teknis dan regulasi oksigen gratis tersebut. Rencananya akan ditempatkan di Jalan Simpang Ijen No 2, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, tepatnya di Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang, Provinsi Jatim.

“Kita sedang melakukan persiapan di depan UM sini. Ada Bakorwil yang berada di wilayah Malang Raya,” ungkap Gubernur Jatim yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia tahun 1993-1997 ini.

Terkait himbauan protokol kesehatan (prokes), mantan Menteri Sosial ini mengatakan, tetap menjaga kedisiplinan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi interaksi dan mobilitas.

“Karena 5M ini merupakan kunci untuk bisa melandaikan, bahkan menghentikan penyebaran covid-19,” beber politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menjelaskan, pemerintah akan selalu hadir memasifkan segala bentuk upaya penanganan terjadinya sebaran Covid-19. Selain vaksinasi sebagai langkah penguatan heard imunity, juga pendampingan pasca warga yang terpapar positif sampai sembuh.

“Tugas pemerintah memaksimalkan tracing, testing, dan treatment,” pungkas Gubernur asli Kota Surabaya ini.

Baca juga:   Mendagri Tito Karnavian Terbitkan 3 Instruksi Terbaru Terkait Perpanjangan PPKM

Turut hadir mendampingi Pangdam V/Brawijaya beserta jajaran, dan jajaran Forkopimda Kota Malang, di antaranya Walikota Malang, Kapolresta Malang Kota, Danrem 083/Bdj, Dandim 0833 Kota Malang, dan pimpinan lainnya. (jaz/rhd)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *