Pemkot Malang Buka Pusat Informasi di Balai Kota

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang membuka posko pusat informasi korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan tadi malam. Posko tersebut dibuka di halaman Balai Kota Malang sejak Minggu (2/10/2022) pagi.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, hal tersebut dilakukan karena masih banyaknya korban yang telah dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) tanpa identitas.

“Posko itu untuk melayani masyarakat, sekaligus membantu kerabat kita jikalau sampai malam hari ini belum pulang. Karena banyak korban yang belum terinditefikasi karena tidak memegang identitas,” seru pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Malang, Habibah mengatakan, posko ini siap menerima pengaduan masyarakat Kota Malang terkait hal tersebut.

“Silahkan laporkan ke kami, apabila ada sanak keluarga di rumah belum ada yang pulang ke rumah. Saat ini data-data masih terus kita himpun,” kata Habibah saat dikonfirmasi di lokasi.

Berdasarkan data yang dihimpun, setidaknya terdapat puluhan korban yang masih dirawat di RSSA maupun RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang. Beberapa diantaranya masih tanpa identitas. (bim/ono)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!