Pemkot Malang Bekali Bimtek Penanganan Covid-19 Bagi Relawan

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Kota Malang membekali para relawan covid-19 dengan bimbingan teknis. Salah satunya, perangkat Kelurahan Gadang memberi bimbingan teknis untuk relawan covid-19 tingkat RT, Kamis (2/12/2021).

Lurah Gadang, Deny Suryawardhana memimpin bimtek ini dengan peserta kurang lebih 119 orang. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gadang, Ketua LPMK Gadang, dan narasumber Puskesmas Ciptomulyo hadir di Aula Kelurahan Gadang.

“Materi berkaitan dengan penguatan jaringan komunikasi relawan covid-19 dengan perangkat kelurahan ketika menemukan kasus covid-19. Serta, penegasan soal protokol kesehatan di lingkungan masing-masing,” seru Lurah Gadang, Deny Suryawardhana.

Sementara, di Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, bimtek yang mirip juga tergelar menyasar relawan covid-19. Bimtek tergelar di Aula Kelurahan Kotalama, Jalan Kebalen Wetan nomor 5. Sosialisasi penanganan covid-19 ini membidik sekitar 53 relawan.

“Nakes Kedungkandang membawakan materi soal penanganan dan pencegah penyebaran covid,” ucap Babinsa Kotalama, Pelda Roji’in Susanto.

Lurah Kotalama Bambang Haryyanto, nakes dari Puskesmas Kedungkandang, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Malang, Heru Prijantono hadir dalam bimtek ini.

Sementara, BPBD memaparkan tentang tugas dan fungsi relawan covid 19. Serta manfaat vaksinasi bagi warga masyarakat Kelurahan Kotalama.

“Terakhir, penyampaian dari Kasitrantib Kelurahan Kotalama, Wahyudi, tentang pengisian blangko tugas relawan dan cara pelaporan,” tutupnya. (rhd)


Baca juga: