Pemkot Malang Bakal Tambah Empat Armada Bus Macito

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan menambah empat unit armada bus Malang City Tour (Macito). Hal ini disebabkan animo masyarakat terhadap kehadiran Macito sendiri sangat tinggi. Sehingga tidak jarang masyarakat yang rela antre untuk menanti giliran menaiki Macito sembari keliling Kota dengan gratis.

Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji mengatakan, dua unit diantara empat tersebut berasal dari sumbangan Corporate Social Responsibility dari salah satu perusahaan ternama di Kota Malang.

“Kami dapat sumbangan dari CSR yaitu Juragan 99 sebanyak dua unit bus. Dua unit tambahan lagi dari kami (Pemkot Malang),” seru Wali Kota Malang tersebut, Senin (15/8/2022).

Dia juga mengatakan, selain bersumber dari dana CSR, dua unit lagi bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022. Adapun dana yang dianggarkan dalam pengadaan tersebut, perunit senilai Rp1,2 miliar.

“Jadi ke depannya total bakal ada lima unit bus Macito. Ada empat unit tambahan bus dan satu unit adalah yang tersedia saat ini,” katanya.

Mulanya, Pemkot Malang akan membenahi dan memperbaiki unit bus yang lama. Namun dikarenakan masih terkendala izin, pihaknya mendapatkan rekomendasi untuk membeli yang baru.

“Kalau kita rombak bus yang lama, dana yang dihabiskan sekitar Rp800 juta, sedangkan untuk membeli yang baru Rp1,2 miliar,” pungkasnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji, saat menjawab pertanyaan awak media. (bim) - Pemkot Malang Bakal Tambah Empat Armada Bus Macito
Wali Kota Malang, Sutiaji, saat menjawab pertanyaan awak media. (bim)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!