Pemkab Jember Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak

Jember, SERU.co.id – Tim verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI melakukan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kabupaten Jember. Verifikasi KLA dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (9/6/2022).

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyampaikan, perlu adanya komitmen serta kerjasama dari pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan KLA. Seperti yang sudah dilakukan pemerintah saat ini, seperti bermitra dengan tokoh masyarakat, dunia usaha, dan media.

“Tadi sudah dicek dan dites satu-persatu yang dipimpin langsung oleh asisten Deputi Kementerian PPPA. Serta validasi sudah dilaksanakan terhadap apa yang sudah kita lakukan,” seru Bupati Hendy Siswanto.

Disebutkannya, ada 24 indikator yang harus dilakukan. Jika indikator tersebut terpenuhi, maka secara otomatis Kabupaten Jember akan menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Selanjutnya, Bupati Hendy menambahkan, perlunya peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, ekonomi  berkelanjutan dan kenyamanan bagi anak-anak.

“Bagaimana hak anak itu bisa terpenuhi, bagaimana mereka itu bisa menikmati lingkungannya dan terjamin pendidikannya,” bebernya.

Bupati berharap, Pemkab Jember melalui kerjasama seluruh perangkat pemerintah terkait dan stakeholder. Dapat meningkatkan prestasinya dan bisa mewujudkan Kabupaten Jember menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Sorry, you cant copy SERU.co.id!