Pemkab Jember Gelar Apel Kesiapsiagaan Pilkades Serentak

Jember, SERU.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersama unsur TNI-Polri menggelar apel kesiapsiagaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan pada 25 November 2021.

Apel Kesiapsiagaan ini dipimpin langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, di halaman depan Kantor Bupati Jember, Rabu (24/11/2021).

“Kami (Pemkab) adakan apel kesiapsiagaan untuk besok. Kita punya pesta demokrasi Pilkades Kabupaten Jember di 59 tempat,” seru Bupati Hendy.

Bupati berharap, dengan adanya apel kesiapsiagaan ini, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Jember akan terlaksana dengan aman dan lancar.

“Ini adalah event yang sangat istimewa dan mudah-mudahan besok tidak terjadi apa-apa. Semua kondusif aman dan lancar,” harapannya.

Tak lupa pula Bupati berpesan, kepada masyarakat yang sudah datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya. Agar segera pulang dan tidak berkerumun di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya minta kepada masyarakat kalau sudah nyoblos tolong langsung pulang,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan, apel tidak hanya untuk Pilkades. Tetapi juga diadakan untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Apel hari ini juga untuk Natal dan Tahun Baru (nataru). Kita juga ingatkan tentang bahaya banjir dan longsor,” bebernya.

Apel Kesiapsiagaan ini diadakan guna memastikan kesiapan Pemkab dalam mengawal pelaksanaan Pilkades serentak. Baik segi pelaksanaan, pendistribusian logistik serta pengamanan pada pelaksanaan pungut hitung surat suara. (yas/rhd)


Baca juga: