Pemkab Jember dan BRI Cabang Jember Salurkan Beasiswa Kepada Anak Nakes

Jember, SERU.co.id – Pemerintah Kabupaten Jember bersama BRI Cabang Jember, mengadakan acara “Apresiasi Dana Pendidikan Anak Tenaga Pendukung Kesehatan” program BRI Peduli, di halaman RSUD dr. Soebandi, Kamis (19/8/2021).

Wakil Bupati (Wabup) Jember Firjaun Barlaman, menyalurkan beasiswa kepada anak-anak tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang medis yang menangani kasus covid-19.

“Sektor pendidikan juga berdampak akibat pandemi ini, banyak anak didik tidak dapat haknya belajar,” seru Wabup Gus Firjaun, dalam sambutannya.

Menurut Wabup, program BRI Peduli ini sangat membantu, bagi tenaga pendukung kesehatan, mulai satpam, sopir ambulans dan cleaning service, yang paling terdampak ekonominya.

“Jangankan untuk biaya sekolah, untuk makan saja susah. Makanya kami memberi apresiasi berupa dana pendidikan untuk meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendukung kesehatan dari BRI ini,” terangnya.

Direktur RSUD. dr. Soebandi Hendro Sulistiono mengatakan, tenaga pembantu kesehatan di RSUD Soebandi seluruhnya ada 20 anak yang dapat beasiswa.

“Diantaranya 13 anak yang masih SD, 3 SMP, 3 SMA dan 1 SMK,” urainya.

Menanggapi hal itu, Pimpinan BRI Cabang Jember Muhammad Sukari menerangkan, BRI pusat telah menggelontorkan dana sebesar Rp9 miliar, untuk 1.800 siswa se-indonesia.

“Untuk Jawa Timur sendiri ada 10 RSUD, dan total anggaran yang disiapkan senilai 1 miliar rupiah,” ungkapnya. (yas/rhd)


Baca juga: