Pemdes Karangdoro Gelar Operasi Masker

Banyuwangi SERU – Perangi Coronavirus (Covid-19)  Pemerintah Desa (Pemdes) Karangdoro, Kecamatan Tegalsari bersama Polsek setempat dan Dinas Perhubungan (Dishub)  Kabupaten Banyuwangi  gelar sosialisasi dan razia masker disimpang empat Willy Net, arah menuju Ponpes Darussalam, Desa Karangdoro, Kamis (10/9/2020).

Digelarnya operasi ini sebagai perwujudan Pemdes untuk menerangi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di lingkungan desa tersebut.

Kepala Desa Karangdoro, Sunaryo mengatakan pihaknya bersama aparat Polsek Tegalsari dan Dishub Kabupaten Banyuwangi menggelar operasi masker untuk mengingatkan kepada seluruh warga agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker, dan cuci tangan agar terhindar dari Covid-19,” ujar Sunaryo kepada SERU.ID.

Dalam operasi tersebut masih ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Padahal, sejak beberapa Minggu ini di wilayah Desa Karangdoro khususnya yang ada di Dusun Blokagung sedang terjadi penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19.

“Memakai masker dan mencuci tangan usai keluar rumah sangat penting, agar terhindar Covid-19. Namun himbauan ini sering diindahkan oleh masyarakat,” ujar Kades Karangbendo.

Menurutnya razia masker ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya memakai masker saat keluar rumah. Maka dari itu pihaknya menyerukan kepada seluruh masyarakat Desa Karangdoro hendanya mematuhi protokol Kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

Kades Karangdoro, Sunaryo didampingi anggota Polsek Tegalsari dan Dishub Kabupaten Banyuwangi menggelar operasi masker di Simpang Empat Willy Net, Kamis (10/9/2020)

“Saya tidak ingin wabah pendemi Covid-19 masyarakat ini menjalar di Dusun-dusun lainnya. Maka dari itu saya bersama aparat Polsek Tegalsari dan Dishub Kabupaten Banyuwangi mengajak seluruh masyarakat untuk berperilaku sehat, agar terhindar dari Coronavirus,” ungkapnya.

Sunaryo menghimbau kepada warga masyarakatnya, hendakya mematuhi protokol kesehatan, dan tetap memakai masker jika keluar rumah.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Karangdoro, kami menyediakan tempat cuci tangan dan sabun dibeberapa tempat, agar warga Desa bisa mencuci tangannya agar terhindar dari Coronavirus,” himbauannya.

Baca juga:   Dua Calon Kepala Daerah di Jawa Timur Positif Covid-19

Seperti diketahui, Di Dusun Blokagung tepatnya di Ponpes Darussalam, saat ini tim medis dari Satgas Covid-19 Banyuwangi dan Provinsi Jatim sedang menangani ratusan santri yang diduga terpapar Covid-19. Agar virus Corona tidak menular ke warga lainnya. Satgas Covid-19 Banyuwangi melarang warga lainnya melintas area tersebut. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *