Pelengsengan Jembatan Kedungkandang Ambrol

Malang, SERU.co.id – Pelengsengan yang baru saja selesai dikerjakan tepatnya pada hari Sabtu (21/11/2020) kemarin ambrol. Untungnya dalam kejadian yang berlangsung tidak sampai memakan korban jiwa.

Pasalnya untuk pelengsengan yang ada disamping sungai amprong tersebut berada di sebrang pemukiman warga, dan berlangsung pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut penjelasan warga sekitar, saat kejadian malam hari tepatnya Minggu (22/11/2020) itu berlangsung bertepatan dengan banjir di sungai setelah hujan yang cukup lama.

“Ambrolnya sekitar 45 meter tinggi, 15 meter. Saya taunya pagi hari banyak warga kampung yang melihat,” ungkap warga sekitar.

Sedangkan saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pejerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUPRPKP), Kota Malang, Hadi Santoso, memang untuk pelengsengan itu baru saja selesai dibangun.

“Jadi pembangunan pelengsengan tambahan dari saya. Ambrol kemarin. Sebenarnya itu udah selesai pada Sabtu kemarin,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Senin (23/11/2020).

Selain itu pria yang akrab disapa Sony ini. tidak mengetahui secara jelas apa penyebab ambrolnya pelengsengan ini, dia hanya menduga karena luapan air sungai amprong cukup tinggi.

Sehingga untuk menyelesaikan permasalahan ini, pihak DPUPRPKP akan segera memperbaikinya dengan tambahan pemasangan beton.

“Nanti dipasang beton bukan batu, karena kalau batu yang di bawah yang sudah terpakai kalau dipakai lagi saya gak mau. Kalau pondasinya gak kenapa-napa sebenarnya,” tutupnya. (gab/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *