Pelancong Asal Kota Malang Tewas Terseret Ombak Pantai Batu Bengkung

Malang, SERU.co.id – Supriadi (32), wisatawan asal Kota Malang, tewas terseret ombak Pantai Batu Bengkung, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Sabtu (14/5/2022). Korban datang bersama rombongan sekitar 12 orang dari Kota Malang.

Kasatpolair Polres Malang, AKP Totok Suprapto menjelaskan, korban datang dengan rekan-rekannya, Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 23.00. Mereka datang menggunakan mobil dan mendirikan tenda di kawasan pantai. Sembari beristirahat, Supriadi dan temannya Dendik Trilaksono (25), bermain air di bibir pantai.

“Mereka datang menggunakan mobil pikap Grandmax. Sejak tiba di pantai, Supriadi mendirikan tenda. Setelah mendirikan tenda dan beristirahat, Supriadi bermain air dengan temannya Dendik Trilaksono,” seru AKP Totok.

Totok menambahkan, saat bermain air, korban terseret arus ke tengah pantai. Dendik pun panik dan berteriak meminta pertolongan. Hendak menolong, Dendik takut dan tidak mampu, karena gelombang cukup besar waktu itu.

“Dikarenakan faktor gelombang sangat besar dan arus kencang, saksi tidak mampu menolong. Petugas yang berada di lapangan pun langsung bergegas menolong,” imbuhnya.

Korban mampu diselamatkan 15 menit kemudian. Namun nahas, saat korban dievakuasi, kondisinya sudah tak bernyawa. (ws6/rhd)


Baca juga: