Pelaku Penyerangan Mabes Polri Terungkap

Jakarta, SERU.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pelaku penyerangan Mabes Polri adalah seorang perempuan bernama Zakiah Aini. Kapolri menyatakan, pelaku berafiliasi dengan kelompok radikal ISIS.

“Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS,” kata Sigit, Rabu (31/3/2021).

Pelaku merupakan warga Jakarta Timur berusia 25 tahun. Sigit menyebut, pelaku mengunggah bendera ISIS dan tulisan jihad sehari sebelum melakukan aksi penyerangan.

“Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat atau di-posting 21 jam yang lalu, di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan terkait masalah bagaimana perjuangan jihad,” ungkapnya.

Jasad terduga teroris itu telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Pengamanan di rumah sakit dan Mabes Polri diperketat usai penyerangan.

Sebelumnya, Mabes Polri diserang oleh seorang wanita dengan menodongkan pistol ke arah polisi. Ia tewas tergeletak setelah ditembak oleh polisi. (hma/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *