Pelaksanaan BIAN 2022 Disambut Antusias Warga Tasikmadu

“Untuk meningkatkan antusias, kita buatkan doorprize. Selain itu agar bermanfaat bagi anak-anak juga bagi orang tua di rumah,” kata Lurah Tasikmadu tersebut.

Terakhir dirinya berharap, selain melindungi kesehatan bagi anak-anak usia dini, dalam pelaksanaan BIAN kalini juga dapat berpengaruh terhadap percepatan penekanan angka stunting di Kota Malang, khususnya di Kelurahan Tasikmadu.

“Selain imunisasi kita juga ada pemberian tambahan vitamin dan makanan bagi anak-anak,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Lowokwaru, Joao Maria Gomes DE Carvarlho yang berkesempatan meninjau langsung pada pelaksanaan BIAN tersebut mengapresiasi pihak kelurahan dan berbagai instansi lainnya yang turut mensukseskan pelaksanaan BIAN kali ini.

“Saya apresiasi luar biasa Kelurahan Tasikmadu ini. Mungkin satu-satunya yang penyalanggaraan BIANnya luar biasa seperti ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan antusias yang besar dari warga, bukan tidak mungkin target capaian imunisasi pada BIAN di Kota Malang dapat tercapai. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pemkot Malang menargetkan minimal 95 persen dari target sasaran 39.971 anak di Kota Malang.

“Kalau kondisinya seperti ini, saya yakin sasaran yang diharapkan bisa mendekati bahkan bisa tercapai. Untuk sasaran di Lowokwaru sendiri sekitar 7 hingga 8 ribu anak,” imbuhnya.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!