Pelaksanaan BIAN 2022 Disambut Antusias Warga Tasikmadu

Malang, SERU.co.id – Warga Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru berbondong-bondong antusias mengikuti pelaksanaan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) 2022 di Kantor Kelurahan Tasikmadu, Sabtu (6/8/2022).

Lurah Tasikmadu, Adhi Kristanto mengungkapkan, pelaksanaan BIAN 2022 di wilayahnya tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu Jumat-Sabtu (5-6/8/2022). Kurang lebih sekitar 350 balita dari total empat RW yang mengikuti pelaksanaan BIAN di hari terakhir tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan BIAN di Tasikmadu berjalan dengan lancar. Hari pertama diikuti oleh dua RW sekitar 49 Balita yang telah diimunisasi,” seru Adhi.

Dirinya menyebutkan, selama dua tahun belakangan ini masyarakat tidak mendapatkan imunisasi disebabkan terkendala oleh pandemi. Dengan program pemerintah pusat tersebut, dalam hal ini BIAN 2022, diharapkan seluruh warga Tasikmadu memanfaatkan momen ini guna mendapatkan imunisasi bagi anak usia dini.

“Harapannya program Pemerintah Pusat juga Pemkot ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga anak-anak kita bisa terlindungi dari berbagai macam penyakit yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, manfaat imunisasi dalam program BIAN ini dapat mencegah kesakitan dan kecatatan anak akibat Campak, Polio, Rubela, Hepatitis B, Pneumonia (radang paru) dan Miningitis (radang selaput otak).

Dengan demikian, guna menambah antusias warga dalam mengikuti pelaksanaan tersebut, pihak Kelurahan bekerjasama dengan berbagai pihak menyediakan doorprize menarik bagi para peserta BIAN 2022 kali ini.

Antusias warga Tasikmadu dalam pelaksanaan BIAN 2022. (bim) - Pelaksanaan BIAN 2022 Disambut Antusias Warga Tasikmadu
Antusias warga Tasikmadu dalam pelaksanaan BIAN 2022. (bim)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!