PDI Perjuangan Banyuwangi Sembelih 6 Hewan Kurban

Banyuwangi, SERU.co.id – DPC PDI Penjuangan Kabupaten Banyuwangi sembelih 6 ekor hewan kurban, yakni 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Dari hewan kurban yang di potong tersebut menghasilkan 1200 paket daging yang langsung di distribusikan ke warga masyarakat.

Ketua DPC PDI Penjuangan Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan pada hari raya Idul Adha tahun 2021 ini pihaknya menyembelih 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Penyembelihan hewan kurban ini sudah menjadi agenda rutin tahunan DPC PDI Penjuangan Banyuwangi,” ujar Made Cahyana Negara kepada SERU.Co.Id.

“Pembagian Hewan kurban kali ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Banyuwangi” ujar I Made Cahyana Negara yang juga Ketua DPRD Banyuwangi.

Sebenarnya, kata Made untuk kegiatan bakti sosial seperti ini sangat rutin dilakukannya, tidak hanya membagikan daging kurban tapi juga memberikan paket sembako pada warga kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sudah kewajiban kami memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Hampir setiap momen kami membagikan bingkisan kepada warga kurang mampu. Apalgi di masa Pandemi Covid-19 ini,” paparnya.

Sementara ketua panitia penyembelihan hewan kurban, Heksa mengatakan untuk mendistribusikan hewan kurban tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

“Dari 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang sembelih menghasilkan 1200 paket daging. Semua daging ini diperuntukkan kepada masyarakat,” ujar Heksa.

Sementara Jon warga sekitar Sekretariat DPC PDI Perjuangan Banyuwangi salah satu penerima daging kurban mengucapkan terima kasih, semoga PDI Penjuangan terus berjaya dan menang.

“Semoga PDI Perjuangan bisa terus istiqomah berbagi bersama masyarakat seperti sekarang ini dan doa kami ‘mandar mugi’ PDI Perjuangan selalu menang dan jaya,” ungkap Pak Jon.

Baca juga:   Mantan Menteri BUMN Soegiharto Wafat

Penyembelihan hewan kurban bertempat  di tempat jagal sapi di kelurahan Singoterunan kali ini langsung di serahkan kepada warga oleh anggota DPR Provinsi Jawa Timur Hermanto dari fraksi PDI Perjuangan dan di dampingi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Cahyana Negara di kantor DPC PDI Perjuangan. (ras)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *