PDI Penjuangan Banyuwangi Gelar Vaksinasi di 25 Kecamatan

Banyuwangi, Memo X – DPC PDI Penjuangan Kabupaten Banyuwangi kembali melakukan aksi sosial. Pasca membagikan paket Sembako untuk warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, yang dilakukan serentak di 25 Kecamatan Se-kabupaten Banyuwangi, kali ini melakukan vaksinasi di 25 Kecamatan.

Program vaksinasi PDIP ini digagas oleh anggota DPR RI dari fraksi PDI Penjuangan, Sonny T Danapramita. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Ipuk Fiestandani Azwar Anas, dan seluruh jajaran pengurus DPC PDIP Banyuwangi.

Ketua DPC PDI Penjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan untuk vaksinasi tahap pertama ini dilaksanakan di wilayah perkotaan, selanjutnya akan dilaksanakan di setiap kecamatan.

“Tahap pertama ini ada 300 sasaran. Untuk saat ini kita melaksanakan vaksinasi di wilayah perkotaan, tepatnya di wilayah Kelurahan Kampung Melayu. selanjutnya akan berlanjut di setiap kecamatan,” kata Made Cahyana Negara kepada Memo-X, Selasa (24/8/2021) siang.

Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat mendampingi bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestandani Azwar Anas saat memantau vaksinasi di lingkungan Kelurahan Kampung Melayu, Selasa (24/8/2021) siang. (Foto: Aras Sugiarto, Memo-X) - PDI Penjuangan Banyuwangi Gelar Vaksinasi di 25 Kecamatan
Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat mendampingi bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestandani Azwar Anas saat memantau vaksinasi di lingkungan Kelurahan Kampung Melayu, Selasa (24/8/2021) siang. (Foto: Aras Sugiarto, Memo-X)

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini atas gagasan anggota DPR RI dari fraksi PDI Penjuangan dari Daerah Pemilihan Tiga (Dapil) Jawa Timur, Sonny T Danapramita.

“Program vaksinasi ini inisiatif dari bung Sonny T Danapramita anggota  DPR RI,” terangnya.

Made berharap masyarakat mendukung program ini. “Saya berharap masyarakat bisa memaksimalkan vaksinasi ini sehingga sebaran Covid19 bisa kita minimalkan sehingga harapan kita terbebas dari Covid19 ini,” ujar ketua DPRD kabupaten Banyuwangi ini.

Meski sudah vaksin sambung Made dirinya meminta kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan, sesuai anjuran pemerintah.

“Terpenting mari kita berdoa bersama agar Covid19 segera di angkat oleh Allah SWT sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasanya” pungkasnya. (ras)

Baca Juga :