PCNU Gelar Doa Bersama Virtual

Bondowoso, Seru.co.id – Belum ada tanda-tanda berakhirnya pandemi Covid 19 membuat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa secara virtual, Jumat (16/7/2021) malam.

            Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin yang turut serta dalam doa, menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan doa bersama ini. Karena, kata Kyai Salwa, sapaan Bupati Bondowoso, doa bersama sangat tepat sekali dilakukan saat ini pada masa pandemi virus Corona yang menimpa Bondowoso. “Doa bersama sangat diperlukan dalam suasana saat ini. Kita sedang diuji oleh Allah SWT,” ujar Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Wonosari ini.

            Kyai Salwa mengatakan, kegiatan do’a bersama ini merupakan salah satu upaya batin dari banyak upaya yang telah dilakukan di tengah pandemi Covid-19 oleh NU bersama Pemkab. Karena, untuk menghadapi musibah, setidaknya ada dua hal yang bisa kita lakukan. Pertama sabar. Artinya, melakukan upaya supaya bisa terhindar dari musibah Covid-19 ini. Kedua, disiplin Protokol Kesehatan dengan menjalankan 5M – menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. “Sabar melakukan ikhtiar-ikhtiar agar terhindar dari Covid-19. Selanjutnya, kita bersangka baik kepada Allah SWT. Memiliki keyakinan, bahwa ujian Allah ini bukan akan mencelakakan, tetapi akan meningkatkan derajat,” jelasnya.

            Kegiatan doa bersama merupakan kegiatan puncak dari khatmil Qur’an dan pembacaan sholawat Nariyah sebanyak 4.444 di masing-masing Majelis Wakil Cabang (MWC), ranting, dan Badan Otonom NU se kabupaten secara virtual. (sam/mzm)Area lampiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *