Patroli Malam Takbiran, Tim Gabungan Bagikan Sembako

Malang, SERU.co.id – Tim gabungan patroli pada malam takbiran hari raya Idul Adha 1442 H di wilayah Kota Malang, Senin (19/7/2021) semalam.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deni Heryanto, memimpin 100 orang personel gabungan untuk pengamanan malam takbiran Idul Adha.

“Kegiatan pengamanan malam takbiran, kita fokuskan kepada masjid-masjid ataupun tempat-tempat yang sekiranya takbiran,” seru AKBP Deni Heryanto, Selasa (20/7/2021).

Selain itu, tim gabungan juga menjangkau sejumlah tempat lain. Terutama masjid yang kemungkinan besar akan melaksanakan salat Idul Adha.

“Kami beri imbauan kepada masyarakat tentang PPKM Darurat dan kerumunan. Kami lakukan kegiatan pencegahan dan penindakan apabila perlu,” sambungnya.

Rombongan patroli melaksanakan himbauan melalui pengeras suara kepada pengguna jalan. Petugas mengimbau masyarakat agar disiplin protokol kesehatan 5M guna pencegahan penyebaran covid-19.

Kemudian dalam malam takbiran Idul Adha, petugas meminta para pelaku usaha agar tidak melayani makan di tempat. Namun, pelaku usaha bisa melakukan layanan take away.

Saat malam jelang Idul Adha semalam, petugas juga membagikan sembako. Misalnya, pembagian sembako untuk penjual nasi goreng di Jalan Raya Mayjen Sungkono, Kedungkandang, Kota Malang.

Kemudian pedagang dan usaha odong-odong di Jalan Kyai Parseh Jaya, serta penjual makanan di Jalan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, juga menerima sembako dari petugas.

Dalam operasi ini, tim gabungan terdiri dari Polresta Malang Kota, Yonkav 3/AC, Satpol PP, Kodim 0833 Kota Malang dan Dinas Perhubungan. (rhd)

Baca Juga :

Baca juga:   Gnaro Gadang Kompak Bikin Dapur Umum Tangani Warga Isoman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *