Paralimpiade Tokyo 2020: Leani Ratri Tambah Medali Perak Indonesia

Tokyo, SERU.co.id – Perolehan medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 kembali bertambah lewat atlet tunggal putri nomor SL4, Leani Ratri Oktila. Bertempat di Yoyogi National Stadium, Leani harus mengakui lawannya asal China Cheng Hefang lewat rubber game, Minggu (5/9/2021).

Gim pertama langsung berjalan ketat dengan poin saling berkejaran. Leani kesulitan menghadapi Cheng hingga menutup interval pertama dengan 8-11. Permainan pertama selesai dengan keunggulan Cheng 21-19.

Leani mampu bangkit di gim kedua dan langsung memimpin 9-4 di awal gim. Ia mengakhiri interval kedua dengan 11-7 atas Cheng. Leani terus mempertahankan keunggulan dengan menyudahi gim kedua 21-17.

Permainan harus dilanjutkan dengan rubber game. Kejar-kejaran poin tidak bisa dihindarkan demi meraih medali. Leani sempat memimpin dengan 8-6. Namun, gim ketiga akhirnya direbut oleh Cheng dengan skor 16-21. Leani pun harus puas di tempat kedua.

Perolehan medali perak ini menambah koleksi medali Indonesia. Bagi Leani, ini merupakan medali keduanya. Sehari sebelumnya, ia berhasil mendapatkan medali emas bersama Khalimatus Sadiyah. Leani juga masih akan bertanding di ganda campuran bersama Hary Susanto.

Indonesia telah meraih 1 emas, 3 perak, dan 4 perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. Peluang medali terakhir akan diperebutkan di sektor ganda campuran Leani Ratri/Hary Susanto. (hma/rhd)


Baca juga: