Para Perwira Militer Peringati HUT ke-76 TNI dengan Upacara Ziarah Nasional

Malang, SERU.co.id – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona bersama jajaran TNI menghadiri upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati Kota Malang. Ziarah nasional tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat demi pencegahan penyebaran covid-19.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti bertindak sebagai inspektur upacara ziarah nasional dalam rangka HUT ke-76 TNI tahun 2021 di TMP. Sementara, Danup adalah Danramil 05 Lowokwaru Kapten Inf Slamet Riyanto.

“Harapannya semangat perjuangan para pahlawan dapat kami lanjutkan dalam membangun bangsa dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” seru Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, SE, MTr (Han), mendampingi Danrem 083/Bdj.

Danrem mengawali ziarah dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, sementara para perwira TNI yang hadir mengheningkan cipta. Dilanjutkan upacara yang dihadiri Forpimda, dengan meletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Dan diakhiri para perwira militer melaksanakan tabur bunga di atas makam para pahlawan.

Dandim 0833/Kota Malang mengatakan, upacara ziarah nasional sebagai bentuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan dalam membela bangsa dan negara. Dalam momen HUT TNI ini, harus meningatkan semangat untuk terus berjuang membela bangsa. Salah satunya, dengan berdoa dan berikhtiar dalam mendorong upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Contohnya pada momen ziarah ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan secata ketat. Seperti tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Kajari Kota Malang Zuhandi dan Ketua Pengadilan Negeri Judi Prasetiya.

Datang pula Wakapolresta Malang Kota AKBP Deni Haryanto dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Abd Saleh dengan perwakilan Kadis Ops Kolonel Pnb Subhan, Danmen Armed Kolonel Arm Sumanto, Wadan Rindam V/Brw Kolonel Inf Ridwan, Kakesdam V/Brw Kolonel Ckm dr Djanuar Bambang Utomo.

Kemudian, Danden Bekang V/Brw Letkol Cba Win Indarto dan Danlanal Malang dengan perwakilan Palaksa Letkol (P) Roni Sutadi. (rhd)


Baca juga: