Pangdam V/Brawijaya Kunker ke RPH Kota Malang Tinjau Kesiapan Idul Adha 2022

Malang, SERU.co.id – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurcahyanto MSc melakukan kunjungan kerja ke Rumah Potong Hewan (RPH) Perumda Tunas Kota Malang, Rabu (6/7/2022). Dalam kunjungan ini, Mayjen TNI Nurcahyanto meninjau langsung kesiapan RPH dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 2022.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, MSc mengatakan, jika pihaknya ingin mengetahui langsung kondisi dan seperti apa prosedur proses penyembelihan hewan kurban di RPH Kota Malang. Dari hasil kunjungannya tersebut dirinya mengungkapkan, prosedur yang ada di RPH Kota Malang sudah bagus.

“Kami ingin melihat secara langsung kondisi RPH, selama ini berjalan cukup bagus, bersih, alur pemotongan hewan sesuai prosedur. Selain itu, saya ingin melihat pemotongan hewan kurban kesiapannya bagaimana,” seru Mayjen TNI Nurchahyanto.

Dari hasil laporan Dirut RPH Perumda Tunas Kota Malang, dirinya menyampaikan, hingga hari ini sudah terdapat pemesanan pemotongan hewan kurban jelang Iduladha. Seperti diketahui untuk total pemesanan sendiri bersifat terbatas.

“Sampe hari ini sudah menerima pemesanan pemotongan, walaupun kapasitas terbatas kurang lebih sebanyak 100 hewan sapi dan kambing 150,” lanjutnya.

Tidak hanya melakukan peninjauan ke RPH, pihaknya juga terjun langsung melihat pos pantau penyekatan lalu lintas hewan ternak yang terletak di Pos Polisi Kacuk, Sukun. Menurutnya, pos Satgas Penanggulangan penyakit mulut dan kuku (PMK) sudah berjalan sesuai dengan fungsinya.

“Sebelum ke sini juga melihat pos penyekatan yang disiapkan di Kota Malang ini. Seluruh unsur ada disana, TNI/Polri dan Pemkot semua berjalan dengan lancar sampai hari ini,” kata Mayjen TNI Nurchahyanto kepada awak media.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto didampingi Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa saat meninjau Pos Pantau PMK. (bim) - Pangdam V/Brawijaya Kunker ke RPH Kota Malang Tinjau Kesiapan Idul Adha 2022
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto didampingi Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa saat meninjau Pos Pantau PMK. (bim)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!