Pamit Cari Rumput Meninggal di Kebun

Kediri, SERU.co.id – Diduga karena penyakit jantungnya kambuh ketika sedang mencari rumput, Suwanto (55), warga Dusun Kepung tengah, Desa Kepung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri ditemukan meninggal di tengah area kebun tebu dekat rumahnya pada, Selasa Sore (9/2/2021).

Peristiwa tersebut bermula ketika korban keluar rumah untuk mencari rumput pakan ternak, karena tak kunjung pulang dan beberapa hari sebelumnya mengeluh sakit, keluarga meminta bantuan saksi Sugiono (50) untuk mencarinya. Sugiono mencari dan menemukan sepeda milik korban terpakir di tepi jalan kebun tebu, lantas ia mencarinya ke dalam area perkebunan tebu dan melihat korban sudah dalam keadaan tertelungkup, posisi jongkok dan tidak bernafas atau meninggal dunia, kemudian  melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan kemudian meneruskan ke Polsek Kepung.

Kondisi korban saat ditemukan di kebun - Pamit Cari Rumput Meninggal di Kebun
Kondisi korban saat ditemukan di kebun dekat rumahnya.

Iptu Rony Robi SH Kapolsek Kepung Polres Kediri ketika dikonfirmasi menuturkan, berdasarkan hasil visum luar yang dilakukan Tim Medis tidak Ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

“Berdasarkan keterangan keluarga, juga hasil pemeriksaan dari Dokter Puskesmas Kepung, korban Meninggal akibat penyakit jantung,” ujar Iptu Roni, Rabu (10/02/2021).

Ditambahkan Kapolsek, pihak keluarga tidak mau dilakukan otopsi terhadap korban.

“Pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi dan menerima kematian korban dimana korban memiliki riwayat sakit jantung,” tambah Roni. (im/mid/mzm)