Pacu Minat Olahraga Disabilitas, NPCI Kabupaten Malang Gelar Malang Paragame Eksibisi

Tak hanya itu, dirinya berharap dukungan dari berbagai pihak guna mensukseskan acara tersebut. Sehingga tujuan dari pemberdayaan para penyandang disabitas dapat terpenuhi.

“Kami gelar sosialisasi ini, agar dapat membuka pintu hati yang di luar-luar sana, terutama untuk para pengusaha. Kalau tidak perhatian ke kami-kami, maka siapa lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Prestasi Dispora Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto mengatakan, jika pihaknya mendukung penuh kejuaraan yang akan dilaksanakan NPCI Kabupaten Malang tersebut. Karena dengan itu, minat olahraga di Kabupaten Malang dapat tertampung dengan baik.

“Even ini sangat bagus sekali menurut saya. Seperti yang saya sampaikan sebagai warga negara harus mempunyai hak yang sama,” kata Sigit.

Dengan adanya wadah resmi pembina atlet-atlet disabilitas, dirinya berharap kehadiran NPCI dapat dirasakan. Sehingga dirinya berharap, agar kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Teman-teman difabel diberi kesempatan seperti ini, insyaallah akan meningkatkan kepercayaan diri, dan teman-teman yang lain akan melihat itu sebagai kebanggaan. Karena kalau ini semakin kita tumbuhkan, maka generasi kita (difabel) itu menjadi lebih semangat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk jenis cabang olahraga yang dilombakan adalah lomba lari dan renang. Adapun lomba tersebut dapat diikuti oleh penyandang tuna daksa, tuna grahita, tuna netra, tuna rungu dan tuna wicara.

Selanjutnya untuk persyaratan usia minimal tujuh tahun, berdomisili di Kabupaten Malang (dibuktikan dengan KTP/KK), peserta dari umum maupun pelajar.

Adapun timeline pendaftaran sendiri, tanggal 1-30 Juni 2022, pendaftaran di Jl Kapi Sraba Raya 15A No 6, Perumahan Sawojajar 2 Malang. Atau dapat menghubungi nomor 085101729449. (bim/rhd)


Baca juga: