Orang Tua di Gowa Tega Congkel Mata Anak Demi Tumbal Pesugihan

Gowa, SERU.co.id – Orang tua di Gowa, Sulawesi Selatan tega mencongkel mata anaknya demi praktik pesugihan. Pasangan orang tua beserta kakek dan pamannya kini diamankan pihak kepolisian setempat.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan mengatakan, aksi penganiayaan dilakukan pertama kali oleh sang ibu HAS dengan mencongkel mata kanan anaknya dengan jari tangan. Aksi tega itu dibantu oleh sang suami TAU serta paman korban US dan kakek korban BAR.

“Aksi itu dibantu oleh bapaknya, TAU, paman korban, US dan kakeknya BAR dengan memegang kepala dan badan korban, sehingga mengakibatkan mata sebelah kanan korban mengalami luka dan mengeluarkan darah. Sementara para pelaku telah diamankan,” ungkap Zulpan, Minggu (5/9/2021).

Korban kini dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan pendampingan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Sulsel. Sementara dua pelaku TAU dan HAS dibawa ke RSJ Dadi Makassar.

“Sedangkan, terduga pelaku US dan BAR diamankan di Polsek Tinggimoncong,” sambung Zulpan.

Dilansir dari SuaraBekaci.id, HAS dan TAU juga menyiksa anak tertuanya dengan memberikan air garam sebanyak 2 liter. Namun, pihak kepolisian belum memberikan keterangan lebih lanjut.

“Ada korban meninggal tapi kita belum memahami secara detail akibat dari kejadian almarhum ini yang meninggal,” ungkap Lurah setempat, Ashari. (hma/rhd)


Baca juga: