Operasi PPKM, TNI-POLRI Bagikan Masker di Kawasan Stasiun

Malang, SERU.co.id – Dipimpin Kapolresta Makota Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, Forpimda Kota Malang kembali membagikan masker secara gratis di kawasan Stasiun Kota Baru, Rabu (3/2/2021).

Pembagian masker ini merupakan upaya sosialisasi 5M. Sasaran masker gratis adalah masyarakat pengguna jalan, tukang parki, ojek, pedagang PKL, serta pekerja di pujasera sekitar Stasiun Kota Baru.

“Giat ini untuk mengingatkan warga pengguna jalan agar terus menjalankan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” seru Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Pembagian masker ini juga menjadi upaya mendorong kesadaran warga. Agar warga tidak hanya memiliki satu masker.

“Harapannya, warga selalu membawa masker cadangan. Jadi ketika di luar rumah tetap memakai masker,” tambah Leo, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota.

Senada, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, juga mendorong ketertiban masyarakat, sebagaimana Pangdam V Brawijaya telah memberi mandat kepada Malang Raya.

“Atas mandat Pangdam, Forpimda Kota Malang terus menegakkan prokes. Supaya penyebaran covid-19 bisa semakin turun,” terang Ferdian.

Menurutnya, kegiatan ini tidak akan berhenti sampai di sini. Forpimda Kota Malang bakal menyasar berbagai lokasi. Selama sepekan ke depan, Forpimda akan menyasar kawasan lain. Misalnya, pasar tradisional dan tempat keramaian lainnya. (rhd)