Olimpiade Tokyo: Bulutangkis Indonesia Rebut Semua Kemenangan Hari Ini

Tokyo, SERU.co.id – Kabar membahagiakan datang dari para atlet cabang bulutangkis kebanggaan Indonesia yang sedang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia berhasil merebut semua kemenangan pada pertandingan yang digelar hari ini, Minggu (25/7/2021). Mereka yang turun hari ini adalah Praveen Jordan/Melati Daeva di nomor ganda putra, Antony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra, dan Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri.

Bagi Praveen/Melati, pertandingan hari ini adalah yang kedua bagi mereka di babak penyisihan cabang bulutangkis. Pasangan ganda campuran ini berhasil menaklukkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Game berlangsung cukup sengit. Mathias/Alexandra harus bekerja keras mengumpulkan poin demi mengalahkan Indonesia. Namun, kemenangan tetap menjadi milik tim Indonesia dengan skor 24-22 dan 21-19.

Di nomor tunggal putra, Antony Sinisuka Ginting melawan tunggal putra Hungaria, Gergely Krausz. Antony masih beradaptasi di awal interval gim pertama. Ia mengkombinasikan permainan bola silang dan smes keras dan berhasil memenangkan game pertama.

Antony terus memegang kendali permainan hingga game kedua. Ia menekuk Gergely Krausz dengan skor akhir 21-13 dan 21-8.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang tergabung dalam grup M, bertemu dengan tunggal putri Myanmar, Thet Htar Thuzar. Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza itu memakan waktu cukup singkat, yakni 27 menit. Gregoria berhasil menundukkan wakil Myanmar itu dengan skor akhir 21-11 dan 21-8.

Atlet Indonesia lainnya yang bertanding hari di cabang angkat besi Eko Yuli dan Deni,  cabang surfing Rio Waida, dan rowing Melani Putri. Indonesia telah mendapatkan medali perunggu pertama di Olimpiade Tokyo 2020 lewat cabang angkat besi oleh Windy Cantika Aisah. (hma/rhd)


Baca juga: