Nakes Vaksin Warga Lansia RW 05 Mulyorejo

Malang, SERU.co.id – Tim gabungan nakes dan Babinsa di Kota Malang kembali menggalakkan vaksinasi lansia dengan sistem door to door. Tim gabungan mendatangi kawasan RW 05 Kelurahan Mulyorejo Sukun Kota Malang, Senin (29/11/2021).

Nakes dan Babinsa Mulyorejo mendatangi sekitar 20 lansia untuk melakukan pemeriksaan sekaligus vaksinasi.

“Kami sasar warga lansia RW 05. Karena itu, kami juga bawa peralatan untuk skrining kesehatan lansia secara langsung di rumahnya,” seru Babinsa Mulyorejo, Pelda Muhammad Yunus, saat mengawal nakes dari Puskesmas Mulyorejo, bersama Plt Lurah Mulyorejo Endang Sulistyowati dan kader RW 05.

Satu per satu nakes mendatangi sejumlah 20 orang lansia di RW 05 Mulyorejo. Ada tiga RT yang didatangi, yaitu RT 01, RT 02 dan RT 10.

“Kami memulai skrining dan door to door ini sekitar pukul 08.30 WIB,” ujarnya.

Setelah skrining, nakes menyatakan ada lansia yang bisa menjalani vaksinasi. Yang tidak ada keluhan selanjutnya periksa tekanan darah/tensi, suhu dan cek keluhan riwayat penyakit. Setelah dinyatakan aman, kemudian dilaksanakan vaksinasi.

“Dari hasil skrining door to door 20 lansia, 10 di antaranya tidak bisa menjalani vaksinasi. Karena 10 lansia tersebut memiliki keluhan seperti tensi darah sedang tinggi,” tandasnya. (rhd)


Baca juga: