Nahas! Truk Fuso Rem Blong, Supir Tewas di Jurang Payung

Batu, SERU.co.id – Truk Fuso bernopol W-8599-DY, mengalami kecelakaan tunggal terjun ke jurang di jalan Raya Payung, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (18/1/2022) pukul 08.30. Polres Batu yang menerima laporan dari warga, segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tersebut. Unit Laka Lantas dan Pleton Siaga Polres Batu, dibantu TNI, BPBD, Dishub Kota Batu dan para relawan, berupaya melakukan evakuasi.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani mengaku, medan yang curam, licin karena habis diguyur hujan, menjadi kendala dalam melakukan evakuasi ini. TKP adalah jalur penghubung Kota Batu dan Kediri, sehingga upaya evakuasi dilakukan dengan cepat, lantaran tak ingin terjadi kemacetan.

“Kami bersama instansi yang lainnya, mulai dari TNI, BPBD, Dishub, para relawan, Tagana dan elemen masyarakat bahu-membahu melaksanakan evakuasi ini. Jalan raya Payung ini merupakan jalur utama yang menghubungkan Kota Batu dan Kediri. Jadi kami harus gerak cepat untuk melaksanakan evakuasi, agar tak menimbulkan kemacetan yang panjang,” seru Indah.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, olah TKP. (ist) - Nahas! Truk Fuso Rem Blong, Supir Tewas di Jurang Payung
Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, olah TKP. (ist)

Kasatlantas Polres Batu membenarkan kejadian laka yang menimpa truk Mitsubishi nopol W-8599-DY. Kendaraan truk tersebut, masuk jurang sedalam 30 meter, setelah melaju dengan kecepatan tinggi. Sopir truk diketahui telah meninggal dunia di tempat dan sudah di bawa ke RS Bhayangkara.

“Kendaraan truk tersebut melintas di jalan Raya Payung melaju dengan kecepatan tinggi, saat melalui jalan sedikit menurun dan berliku. Diduga sistem pengereman tidak berfungsi, sehingga mengakibatkan laju kendaraan tidak dapat dikendalikan pengemudi. Akibatnya truk terperosok ke jurang,” ungkap Indah. 

Kasatlantas Polres Batu juga menghimbau kepada pengguna jalan, agar lebih berhati-hati. Apalagi disaat musim penghujan, dimana jalanan menjadi lebih licin. Hingga berita ini diturunkan, identitas pengemudi belum teridentifikasi.

“Kami himbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati, cek dan ricek selalu kendaraan bermotor sebelum dipergunakan,” tandasnya. (ws3/rhd)


Baca juga: