Musorkot KONI Kota Batu 2022 Segera Digelar, Ini Agenda Besarnya

Batu, SERU.co.id – Empat agenda besar akan dilaksanakan oleh KONI Kota Batu dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang akan diselenggarakan Jumat hingga Sabtu (25-26/11/2022) di Aula Hotel Selecta, Kota Batu mendatang. Empat agenda besar ini masing-masing adalah pembahasan program Kerja 4 tahun ke depan, Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Lama dan Pemilihan Ketua Umum KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026. Tidak ketinggalan, penyerahan bonus atlet dan pelatih yang meraih juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim tahun 2022.

Ketua Panitia Musorkot, Safarudin Rosul menjelaskan, program utama yang akan dibahas dalam Musorkot adalah program persiapan menghadapi Porprov Jatim tahun 2023. Porprov ini akan berlangsung di Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang. Sebanyak 34 cabang olahraga yang ada dibawah naungan KONI Kota Batu yang menjadi peserta.

“Dua cabang olahraga yakni Perpani dan Perwosi hanya sebatas sebagai peserta peninjau karena SK kepengurusannya sudah berakhir,” seru Safarudin Rosul.

Kedua pengurus cabang olahraga (Cabor) ini juga kehilangan hak suara untuk memilih calon Ketua Umum KONI Kota Batu. Ia juga menjelaskan, sebelumnya Musorkot sudah dibentuk Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kota Batu. Masa penjaringan Bakal Calon Ketua ini dilaksanakan tanggal 5 hingga 20 November 2022.

“Tim juga memberikan waktu untuk perbaikan dukungan yang berakhir hari ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, hasil dari penjaringan ini akan diserahkan tim pada pimpinan sidang saat Musorkot nanti. Dalam Musorkot nanti ada juga agenda menggembirakan untuk Atlet dan Pelatih. Pada hari itu, KONI Kota Batu akan menyerahkan bonus juara Porprov Jatim 2022 total sebesar Rp 870,5 juta dengan rincian bonus atlet sebesar Rp 737 juta dan pelatih Rp 133 juta.

“Alhamdulillah, kita akan menyerahkan bonus untuk atlet dan pelatih dalam Musorkot nanti. Ada kenaikan bonus sebesar 20 persen untuk medali emas dan medali perak. Kalau dalam Porprov 2019 lalu besaran bonus untuk medali emas sebesar Rp25 juta, sekarang kita naikkan Rp 30 juta. Sementara untuk medali perak yang sebelumnya Rp12,5 juta, sekarang akan naikkan menjadi Rp 15 juta,” ucap Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!